Friday, 25 January 2013

Cara Mengisi Tinta Printer Canon Dengan Benar

Untuk mengisi tinta printer canon harus melihat jenis merek dan type printer tersebut. Dan apakah printer itu sudah dimodif, atau belum. Jika printer itu sudah dimodif,  cara mengisi tintanya juga harus dlihat dari merek tinta apa yang digunakan, apakah veneta atau yang lain. Lebih jelasnya simak bacaan dibawah ini:

Printer Canon yang sudah di modif , dan menggunakan tinta merek  veneta. Biasanya tutup  botol tinta bawaan dari veneta sendiri sudah dilengkapi dengan lubang , sehingga waktu pengisian tinta lebih gampang dan mudah.

Nah untuk printer yang belum dimodif, biasanya harus membeli alat suntikannya, alat - alat ini banyak sekali mereknya, tetapi yang paling bagus adalah merek data print. Untuk data print sendiri ada 2 jenis,  yang pertama data print yang color dan yang kedua hitam.  Belilah data print yang color dan hitam. Jika printernya tergolong baru.

Cara menggunakan data pint:
  • Buka printer, lalu buka catrid.
  • Di catrid tuh kan ada stiker, dilepas saja.
  • Buat  3 lubang angin di catrid tersebut menggunakan jarum tancap yang berukuran kecil, biasanya berupa paku dengan kepalanya berwarna kuning. inga bukan jarum suntiknya !
  • Setelah membuat lubang, isi masing lubang tersebut dengan tinta yang sudah ada di masing - masing jarum suntik. Waktu menyuntik di catrid , tahan print headnya dengan tisu kering.
  • Jangan terburu - terburu untuk pengisian tinta ke catrid, baca aturan pakainya di belakang kotak data print.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya berikan bagaimana cara mengisi tinta printer canon, untuk membeli data print sendiri, kita harus melihat type prnter tersebut, apakah printer mp 170, mp 258, mp 276 dll. Cocokkan yang ada di printernya. Agar hasil penggunaan tinta baik dan sempurna.

Sumber: Pengalaman pribadi, 

No comments:

Post a Comment